Monday, May 14, 2018

DISPORA Kota Banjarmasin Gelar Pemilihan Pemuda Pelopor


BANJARMASIN, DISPORA - Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Kota Banjarmasin, menggelar pemilihan pemuda pelopor tahun 2018, yang berlangsung beberapa waktu lalu di Siring Menara Pandang, Banjarmasin.


Kegiatan ini di ikuti oleh 20 peserta dari berbagai latar belakang disiplin ilmu.

Ada lima katagori yang dilombakan dalam kegiatan pemilihan pemuda pelopor tahun 2018 ini , masing – masing Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Bidang Sosial Budaya dan Pariwisata, Bidang Komunikasi dan Informasi, Bidang Pangan serta Bidang Pendidikan.

Dalam ajang pemuda pelopor kali ini , pada katagori Pengelolaan Sumber Daya Alam Rahmawati terpilih menjadi yang terbaik, kemudian Bidang sosial budaya dan pariwisata peserta terbaik Muhammad F, Bidang komunikasi dan informasi diraih Ana Zulfatun Mahmudah, Bidang Pangan Fajar Akbar Maulana, dan Bidang Pendidikan diraih oleh Muhamad Algi Rifani.

Pemenang Lomba Pemilihan Pemuda Pelopor (LPPP) tingkat Kota Banjarmasin, yang dilaksanakan Dispora Kota Banjarmasin, mendapat apresiasi khusus dari Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dengan diberikan uang pembinaan langsung oleh walikota sebesar lima belas juta rupiah untuk seluruh pemenang.

Dalam sambutanya , walikota Banjarmasin berharap kepada seluruh pemuda pelopor juga memiliki akhlak dan budi pekerti yang mulia.” Saya berharap selain mampu di bidang ilmu pengetahuan seluruh peserta juga harus memiliki akhlak dan budi pekerti yang mulia” ujarnya.

Sementara itu kepala Dina Kepemudaan dan Olahraga, Achmad Noor Jaya mengatakan, tujuan diselenggarakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan potensi diri para pemuda dalam bidang kepeloporan.

“ Tujuan diselenggarakanya pemilihan Pemuda Pelopor ini untuk meningkatkan potensi para pemuda agar mampu menjadi seorang pelopor” terangnya.

Selanjutnya Para pemuda yang terpilih dalam ajang tersebut, nanti akan diikutsertakan pada lomba pemilihan pemuda pelopor tingkat provinsi. (dispora-bjm)

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search