Monday, May 14, 2018

Pelatihan Senam Baras Kuning Khas Daerah Banjarmasin

BANJARMASIN-DISPORA - Untuk lebih memasyarakatkan olahraga senam khas banjar di Kota Banjarmasin, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Banjarmasin melaksanakan kegiatan pelatihan senam khas banjar yaitu Senam Beras Kuning.



Pelatihan diikuti oleh 300 orang peserta yang dibagi menjadi 3 tahap yaitu pertama pada tanggal 8 Mei dan 9 Mei  2018 bertempat di aula dan halaman Badan Keuangan Daerah Kota Banjarmasin untuk guru-guru  SD dan organisasi pemuda Kota Banjarmasin berjumlah 100 orang peserta. Tahap ke 2 dilaksanakan pada tanggal 10 Mei 2018 dan 11 Mei 2018 memgambil tempat di aula Kayuh Baimbay  dan panggung utama siring depan Balaikota Banjarmasin dengan peserta 100 orang untuk guru-guru  SMP dan organisasi wanita seperti PKK, GOW, FORMI, dll. Terakhir tanggal 14 Mei 2018 dan 15 Mei 2018 peserta guru SMA/SMK dan guru TK juga KONI Kota Banjarmasin mengambil tempat di rumah Anno dan ruang terbuka samping rumah Anno dengan jumlah peserta 100 orang.

Menurut Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Banjarmasin Drs. H. Achmad Noor Djaya M. MM. kegiatan pelatihan bertujuan untuk lebih memasyarakatkan olahraga senam khas banjar di Kota Banjarmasin, Sehingga bida lebih berkembang dan dicintai oleh masyarakat.

“Melalui pelatihan ini kita harapkan para peserta dapat mengaplikasikannya di lingkungan tempat tinggalnya, sehingga warga kota lebih mengetahui bahwa kita juga memiliki olahraga senam khas kota Banjarmasin yang tidak kalah indah dan menariknya dari senam serupa asal daerah lain”.

Menurut PPTK Kegiatan, Dra. Hj. Fatimah, M.Pd, Kegiatan pelatihan tersebut diikuti oleh guru-guru tingkat TK, SD dan SMP juga diikuti ustusan dari organisasi Olahraga seperti KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Banjarmasin dan Anggota FORMI (Federasi Olahraha Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kota Banjarmasin.

Setiap angkatan dipilih pesenam terbaik yg akan jadi instruktur untuk pengrmbangan senam banjar baras kuning pada tingkatan masing2 dan 10 pesenam terbaik mendapatkan plakat penghargaan.(dispora-bjm)

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search