Monday, June 11, 2018

Banjarmasin Bertekad Raih Predikat Kota Layak Pemuda

BANJARMASIN-DISPORA - Sesuai dengan program Kementrian Pemuda dan Olahraga tentang Pengembangan Kota Layak Pemuda yang yang di canangkan pada tahun 2017 lalu, Kota Banjarmasin bertekad untuk menjadikan kota Banjarmasin sebagai Kota Layak Pemuda pada Tahun 2018 ini.


Berbagai upayapun dilakukan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Banjarmasin, untuk mewujudkan hal tersebut, salah satunya dengan melaksanakan kunjungan kerja ke salah satu daerah yang sudah lebih dahulu menyandang predikat kota Layak Pemuda Kabupaten Bantaeng Provinsi Sulawesi, pertengahan bulan April lalu.

Kunjungan dipimpin langsung oleh Kadispora Kota Banjarmasin H. Achmad Noor Djaya M, MM. Didampingi Kabid Pengembangan Pemuda H. Agus Hakim, M.AP, Kasi Infrastruk dan Kewirausahaan Pemuda Abdullah, S.Sos., Kasi Kepemimpinan Kepeloporan dan Kemitraan Pemuda Apriadi, SH.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Achmad Noor Djaya, menjelaskan, kunjungan kerja ke kabupaten Bantaeng, ini bertujuan untuk mendapatkan informasi tetang tata cara dan persyaratan untuk menjadikan kota Banjarmasin, menjadi Kota Layak Pemuda.

“ banyak hal yang didapat, dalam kunjungan tersebut, salahsatunya yakni persyaratan yang harus dipenuhi untuk menjadikan kota layak pemuda” ujarnya.

Salah satu indikator yang mempunyai nilai tertinggi dari indikator keberhasilan penghargaan Kota Layak Pemuda adalah tertuangnya semua kegiatan kepemudaan kedalam peraturan yang tertulis seperti Peraturan Daerah (PERDA). (Dispora-bjm)

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search