Wednesday, August 29, 2018

Kejuaraan Shorinji Kempo Walikota Cup Banjarmasin

BANJARMASIN-DISPORA - Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Banjarmasin bekerjasama dengan Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) mengadakan Kejuaraan Shorinji Kempo untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 492. Kejuaraan yang bertema Walikota Banjarmasin Cup 2018 diselenggarakan di Gedung Silat SKB Mulawarman Banjarmasin di mulai dari tanggal 30 Agustus sampai dengan tanggal 2 September 2018.



Kejuaraan ini tidak hanya diikuti oleh altet kempo yang berasal dari kabupaten/kota di provinsi Kalimantan Selatan namun juga diikuti oleh atlet Kempo dari Provinsi Kalimantan Tengah.

Menurut Sekretaris PERKEMI Banjarmasin Sarman, kejuaraan kempo tersebut akan mempertandingkan dua ketegori yaitu tingkat pelajar dan dewasa, untuk pelajar diikuti oleh pelajar SMP dan SMA sedangkan untuk dewasa diikuti dewasa putra dan putri.

"Nomor atau kelas yang dipertandingkan pelajar meliputi embu remaja putra putra dan putri, embu pasangan putra dan putri, embu pasangan dan beregu campuran. Kelas dewasa perorangan kelas 47 kg sampai denganb 70 ke atas, perorangan putri 42 kg sampai dengan 57 kg ke atas, embu pasangan putra dan putri, canpuran dan beregu putra dan putri" jelasnya.

Sarman mengatakan, kejuaraan tersebut dilaksanakan untuk mencari bibit atlet PERKEMI Kota Banjarmasin sebelum seleksi persiapan babak kualifikasi PON menuju PON Papua 2020.

"Saya berharap melalui kejuaraan ini nanti akan lahir bibit atlet PERKEMI yang siap bersaing tidak hanya level lokal namun juga nasional bahkan internasional. Itu salah satunya alasan kita mengundang PERKEMI Provinsi Kalimantan Tengah," katanya.(dispora-bjm)

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search